confidence. self-esteem.
18.13halu.
jadi, gue punya tugas sejarah 25 nomer, tugas tts kimia 3 bab, juga besok gue tes lisan fisika.
apa yang kira-kira akan yarra lakukan?
nulis di blog!
HAHAHAHA.
so... gue blm ada motivasi untuk menyelesaikan semua urusan pelajaran di atas, mungkin siapa tau aja abis gue ngeblog akan datang motivasi tersebut. oke itu alesan. gue cuma pengen nulis aja ehehe.
bisa dilihat dari judul, confidence. apa itu confidence?
con·fi·dence
ˈkänfədəns/
- the feeling or belief that one can rely on someone or something; firm trust.
- the state of feeling certain about the truth of something.
- a feeling of self-assurance arising from one's appreciation of one's own abilities or qualities.
yak. intinya mah kepercayaan diri gitu. pede. azek
gue gatau, tapi beberapa orang bilang gue periang, suka bikin ketawa, riweuh, hebring, pecicilan, gatau malu, gabisa diem intinya kayak cacing kepanasan. dan gara-gara itu, orang menganggap gue adalah orang yang beneran gak pemalu dan pemberani.
KENYATAANNYA..... gue sangat jauh dari kata pemberani.
gue gampang nervous; gak pedean, apalagi kalo di depan umum suruh tampil untuk apapun, presentasi lah, apa lah, gila gue bisa gemeteran, keringet dingin, sakit perut dan semacamnya.
tapi kali ini ku takkan membahas hal itu.
kita akan membahas dalam konteks lain.
gue adalah seseorang yang sangat self-conscious, yang terkadang walaupun orang ngeliatnya gue cuek dan kayak gapeduli apa kata orang, sebenernya gue sangat memikirkan semuanya. walaupun sebisa mungkin gue ilangin pikiran-pikiran jeleknya.
dan kalau misalnya ada orang bilang 'yar gila lu tumben jerawatan' gue jadi gapede nunjukin muka, kalo ada yang bilang 'yar lu gendutan' alhasil selama 2 atau 3 hari gue ga semangat makan (walau tetep aja akhirnya mah makan banyak).
the thing is, gue terlalu sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain, dan gue tau itu hal yang seharusnya tidak dilakukan.
'si anu cantik banget, si ono pinter banget, si itu talented bgt,lu mah apaan yar' mendengar semua itu, gosh kadang rasanya ingin mengubur diri sendiri. walau gue tau orang-orang yang ngomong gitu bercanda, tapi gue suka mikir 'iya yak gua mah apaan jir.'
dan ketika orang-orang muji gue, gue jadi meragukan. 'yarra cantik ih' ah dia mah ngomong gitu biar gua seneng doang. 'yarra lu kurusan' pasti dia nyindir sebenernya gua gendutan. 'yarra ajarin gue ini dong' gue tau sebenernya dia ngatain gue kalo gue bego. parah, ya? gue jadi suudzon sama temen-temen gue sendiri.
tapi makin kesini, alhamdulillah perlahan ilang pikiran-pikiran seperti itu. bantuan sobat-sobat gue juga sih yang sering bilang 'yar, jangan mikir gitu. lo tuh baik, cantik, pinter beneran, serius dah. jangan suka gapede gitu ah' hehe tengs guys.
0 komentar